Manajemen Mandalika Jelaskan Kalau WSBK Indonesia Tidak Akan Dilepas Tahun 2024

Didit Abdillah - Sabtu, 29 Juli 2023 | 17:15 WIB
Instagram/geebeeimages
WSBK Mandalika masih akan tetap diselenggarakan setidaknya sampai tahun 2025

MOTOR Plus-Online.com - Sempat beredar kabar kalau WSBK Indonesia cenderung merugikan negara dengan rendahnya penonton, masukan sponsor, sedangkan biaya yang dikeluarkan cukup tinggi.

Hal ini memang tidak bisa dimungkiri kalau WSBK tidak memiliki daya tarik seperti ajang balap MotoGP.

Namun demikian, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menilai bukan berarti WSBK Indonesia itu justru menimbulkan kerugian.

Hal ini dikarenakan aspek lainnya seperti pariwisata, penerbangan dan bergairahnya UMKM sekitar Mandalika juga dikarenakan adanya WSBK Indonesia.

Apalagi WSBK Indonesia tidak semena-mena bisa dilepas begitu saja.

"Kita masih ada kontrak kerja sama dengan Dorna Sports yang opsionalnya sampai 2024, kontrak itu meliputi WSBK Indonesia juga," ujar Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA.

"Juga minimal lima tahun penyelenggaraan baru bisa berhenti menggelar WSBK, itu alasannya WSBK Indonesia di 2024 pasti masih akan tetap diselenggarakan," lanjutnya.

Senada dengan yang dijelaskan Priandhi Satria, juga sama dengan yang terjadi di negara tetangga, Malaysia dan Thailand.

Kedua negara ini sama-sama tidak lagi menggelar WSBK karena alasan minimnya penonton dan ketertarikan yang tidak tinggi.

Baca Juga: Menuju ARRC Indonesia 2023 Sirkuit Mandalika Pastikan Pakai Full Marshal Lokal

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular