3 Hal Baru Buat Pembalap Di Sirkuit Silvestone MotoGP Inggris 2023, Tantangan Adaptasi Lagi

Joni Lono Mulia - Selasa, 1 Agustus 2023 | 21:25 WIB
Box Repsol
Kawasan National Pits jadi langgangan pembalap start di MotoGP Inggris dari 2022 dan sebelumnya, musim ini pindah lokasi start ke tempat start biasa dipakai F1

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris 2023 akhir pekan ini terungkap ada 3 hal yang sama sekali baru dihadapi seluruh pembalap MotoGP, alhasil jadi proses adaptasi lagi.

MotoGP Inggris 2023 menjadi ronde pembuka paruh kedua musim ini, setelah beberapa pekan pembalap menjalani summer break.

Meski pembalap sudah melakukan istirahat tampil kembali di MotoGP Inggris 2023 di sirkuit Silverstone jadi harus melakukan adaptasi baru lagi.

Adaptasi apa saja yang dihadapi pembalap di MotoGP Inggris 2023, langsung simak bahasannya;

1. Latihan pertama Jumat berubah jadi latihan bebas atau FP1

MotoGP Inggris 2023 menjadi ronde pertama di mana ada perubahan sistem latihan pertama atau P1 di ronde 1 hingga 8 lalu.

Di mana latihan pertama (P1) di hari Jumat dihitung sebagai faktor penentu pembalap bisa langsung lolos ke kualifikasi 2 (Q2) atau tidak.

Nah di MotoGP Inggris P1 berubah namanya jadi latihan bebas atau free practice (FP1) di mana di sesi latihan Jumat itu pembalap MotoGP tidak disyaratkan bikin waktu tercepat biar lolos langsung ke Q2.

Pembalap MotoGP benar-benar melakukan apa pun terkait setting motor untuk balapan di Sabtu dan Minggu tanpa perlu memikirkan time attack atau bikin waktu tercepat.

Baru di latihan hari Jumat siang, pembalap catatan waktunya diperhitungkan untuk bisa lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular