Antusiasme Tinggi, Pelatihan Safety Riding HDCI Akan Meluas Se-Indonesia

Didit Abdillah - Senin, 7 Agustus 2023 | 09:00 WIB
DAB/MOTOR Plus
Para anggota komunitas HDCI sebelum menjalank praktek latihan safety riding di Jakarta (6/8)

MOTOR Plus-Online.com - Komunitas Harley-Davidson Club Indonesia (HDCImenggelar pelatihan safety riding pada anggota-anggota komunitasnya di Jakarta (6/8).

Meski digelar di Jakarta, ada beberapa chapter dari HDCI seperti perwakilan dari Jakbar, Jakut, Jakpus, Jaksel, Jaktim, Tangerang, dan Bekasi. 

Semuanya adalah perwakilan-perwakilan yang nantinya hasil latihan dari safety riding ini akan diteruskan untuk melatih anggota-anggota komunitasnya di wilayahnya. 

Tujuan awalnya adalah untuk meluaskan semangat safety riding dari seluruh anggota HDCI di semua wilayah. 

Pun semua pengguna Harley-Davidson agar semakin sadar akan berlalu-lintas dan memiliki skill mumpuni dalam mengendalikan motor besar. 

"Pelatihan ini nantinya akan menjamur di seluruh Indonesia, jadi kita akan melatih semua anggota HDCI di seluruh Indonesia," kata Joel Mastana, Instruktur Safety Riding Profesional. 

"Sehingga saat ada SIM C2 yang khusus motor di atas 1000 cc, kita akan siap untuk mendapatkan izin tersebut," lanjut pria yang juga anggota HDCI Jakbar itu. 

"Semua anggota HDCI wajib untuk bisa mengendalikan motornya dengan baik, tahu cara turing yang baik, juga mengendalikan motor yang lebih luwes," timpalnya. 

Setelah semua anggota HDCI menjalani tes safety riding dan mendapatkan sertifikat, maka pelatihan dari HDCI bisa saja menjamur ke komunitas moge lainnya.

Baca Juga: Komunitas Moge HDCI Latihan Safety Riding Biar Turing Makin Aman

Seperti komunitas-komunias moge 1000 cc yang teori dasar pelatihannya pasti sama juga dengan tujuan untuk mendapatkan SIM C2 nantinya. 

"Kalau sudah meluas, bukan tidak mungkin nanti kita bisa dapat melatih safety riding yang lebih umum ke motor-motor yang kecil," harap Joel. 

"Jadi dengan kesadaran safety riding yang tinggi, maka tingkat kecelakaan bisa diredam nantinya," pungkas pria yang memegang serfitikat pelatihan di Jepang dan Selandia Baru itu. 

Baca Juga: Viral Yamaha Mio M3 Pakai Spion Raksasa Begini Kata Pakar Safety Riding

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular