3 Orang Paling Disebut-sebut Di Sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria, Siapa Saja Sih Mereka?

Joni Lono Mulia - Rabu, 16 Agustus 2023 | 18:45 WIB
Ducati Motor Holding Spa, RNF Racing, Box Repsol
3 sosok yang disebut-sebut di sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria, antara lain; Andrea Iannone (kiri); Andrea Dovizioso (tengah) dan Marc Marquez (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria tidak lengkap jika tidak menyenggol 3 sosok pembalap; Andrea Iannone, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Sirkuit Red Bull Ring kembali ditunjuk jadi venue MotoGP Austria pada 2016 silam.

Terhitung sudah berlangsung 7 musim lamanya dengan beragam keunikannya, termasuk 3 sosok yang bikin Red Bull Ring MotoGP Austria jadi omongan.

Terungkap alasan 3 orang, Andrea Iannone; Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, disebut-sebut di Red Bull Ring MotoGP Austria.

Pertama adalah Andrea Iannone, alasannya pembalap Italia itu mencatatkan kemenangan perdana di kelas premier MotoGP di Red Bull Ring MotoGP Austria 2016.

Malah kemenangan Andrea Iannone juga penantian panjang Ducati gasak podium puncak setelah 6 musim lamanya paceklik menang.

Ducati terakhir menang di MotoGP Australia 2010 silam.

Tak hanya itu, Andrea Iannone raih kemenangan perdana di karier kelas premier MotoGP juga kemenangan Ducati sekian lama, diperoleh dengan raih pole position sekaligus fastest lap.

Torehan Andrea Iannone di Red Bull Ring MotoGP Austria 2016 dengan pole position-menang-fastest lap itu belum ada yang bisa menyamainya hingga MotoGP Austria 2022 silam.

Baca Juga: 2 Faktor Bisa Bawa Yamaha Unggul Dari Honda di MotoGP Austria 2023, Bisa Pepet Ducati Juga

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular