Peringati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, HDCI Gelar Merdeka Ride 2023

Uje - Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:30 WIB
Uje
HDCI memberikan santunan di Gedung Joang 45 pada 17 Agustus 2023

MOTOR Plus-online.com - Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar kegiatan turing bertajuk Merdeka Ride 2023.

Turing ini akan terbagi menjadi dua etape, Etape 1 meliputi: Jakarta-Jogja-Surabaya (17-20 Agustus 2023) dan Etape 2: Kupang-Dili-Kupang (1 - 8 September 2023).

Pada HDCI Merdeka Ride 2023 Etape 1 nanti, rombongan Biker HDCI juga akan turut mengadakan berbagai kegiatan santunan bagi para veteran pejuang kemerdekaan.

Santunan tersebut akan diadakan di beberapa kota yang disinggahi, antara lain; DI Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Surabaya.

Pelepeasan etape 1 dilakukan bersamaan dengan upacara HUT RI ke 78 di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat pada 17 Agustus 2023.

"Untuk etape pertama akan start dari Menteng, setelah upacara kemerdekaan," buka Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni dalam keterangannya (16/8).

"Turing ini sekaligus jadi wujud semangat HDCI dalam menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.

Sahroni dan HDCI juga ingin membawa semangat kemerdekaan ini mampu kita bawa ke daerah-daerah yang kita kunjungi nantinya.

Baca Juga: Mobil Pertama Presiden Indonesia Ternyata Hasil Rampasan, Spesifikasinya Gahar di Eranya

 

Uje
Turing merdeka HDCI akan digelar sebanyak 2 etape

Penulis : Uje
Editor : Uje




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular