Tak Ada Marc Marquez di Daftar Pembalap Langsung Lolos Ke Kualifikasi 2 MotoGP Austria 2023, Ini Faktanya

Joni Lono Mulia - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 06:35 WIB
Ducati Motor Holding SpA, KTM Factory Racing, Pramac Racing, RNF Racing
Tak ada Marc Marquez yang lolos langsung ke Q2 MotoGP Austria 2023, waspadai Francesco Bagnaia, Brad Binder, Jorge Martin dan Miguel Oliveira punya rekor menang di Red Bull Ring

MOTOR Plus-online.com - Tak ada Marc Marquez dari total 10 pembalap tercepat yang langsung lolos ke babak kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Austria 2023, 4 nama punya reputasi jempol di sirkuit Red Bull Ring nih.

Padahal performa pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez cukup apik, andaikata hot lap tidak terganggung dengan aksi Pol Espargaro (GasGas Factory Racing Tech 3) yang menghalangi racing line MM93.

Marc Marquez bisa jadi lolos ke Q2 MotoGP Austria 2023.

Alhasil, pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu harus melakoni kualifikasi 1 (Q1) menjadi 2 pembalap tercepat biar lolos ke Q2.

Tak ada Marc Marquez di daftar 10 pembalap tercepat yang langsung lolos ke Q2 MotoGP Austria, jangan anggap sepele kemampuan di babak kualifikasi nanti.

Pasalnya ada 4 nama dari 10 pembalap yang lolos ke Q2 MotoGP Austria 2023, mengantongi reputasi yang tak boleh dipandang enteng.

4 nama itu adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Miguel Oliveira (Cryptodata RNF MotoGP Team).

Mereka mengntongi kemenangan di sirkuit Red Bull Ring sebelumnya.

Sebagai info, Francesco Bagnaia menang MotoGP Austria 2022; Brad Binder menang MotoGP Austria 2021, Jorge Martin Menang MotoGP Styria 2021 dan Miguel Oliveira menang MotoGP Styria 2020.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Austria: Ducati, KTM, Aprilia Kencang Semua Marc Marquez dihalangi Mantan Rekan Satu Tim

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular