Hasil Kualifikasi Moto3 Austria 2023: Pembalap Belanda Pole Position, Mario Aji Kalah Dikalahkan Rekan Setim

Didit Abdillah - Sabtu, 19 Agustus 2023 | 18:56 WIB
Honda Team Asia/Gareth Harford
Mario Aji alami perkembangan di Q1 Moto3 Austria 2023, tetapi tidak membawanya start dari posisi yang baik.

MOTOR Plus-Online.com - Kualifikasi Moto3 Austria 2023 di sirkuit Red Bull Ring (19/8) cukup baik dijalani oleh pembalap Indonesia, Mario Aji

Sedari awal sesi Q1 Moto3 Austria 2023, Mario Aji sudah bisa bersaing di 10 besar dan rata-rata catatan waktunya meningkat dibanding sesi FP3. 

Mario Aji cukup baik bisa bersaing di dalam 10 besar dengan kisaran lap time 1 menit 42 detik. 

Namun Red Bull Ring bukanlah sirkuit yang 'bersahabat' bagi pembalap Honda Team Asia itu karena ia selalu kesulitan di sana. 

Sampai akhir kualifikasi Moto3 Austria 2023 selesai, Mario Aji menempati peringkat ke-13 yang berarti akan memulai balapan dari grid ke-27. 

Empat pembalap tercepat yang masuk ke Q2 adalah Ryusei Yamanaka, Mario Bertelle, Ivan ortola, dan rekan setim Mario, Taiyo Furusato

Taiyo Furusato memang banyak peningkatan di awal paruh musim kedua Moto3 2023 ini dan semakin sering terlihat bersaing di 10 besar. 

Tak heran kalau di sesi Q2 kualifikasi Moto3 2023, Taiyo Furusato bisa menempatkan dirinya dengan cukup baik. 

Papan atas di Q2 Moto3 2023 adalah Daniel Holgado, David Alonso, dan Jaume Masia yang saling tukar posisi untuk peringkat pertama. 

Baca Juga: Balapan MotoGP Austria Saja Belum, Marc Marquez Sudah Mengeluh Fairing Baru

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Didit Abdillah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular