Fakta Francesco Bagnaia Bikin Rekor Di MotoGP Austria 2023, Patahkan Mitos Red Bull Ring Sejak 2017

Joni Lono Mulia - Minggu, 20 Agustus 2023 | 12:55 WIB
Ducati Motor Holding SpA
Fakta unik Francesco Bagnaia di sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria 2023, patahkan sejarah buruk pole position di MotoGP Austria sejak 2017 lalu

MOTOR Plus-online.com - Ada fakta menarik buat Francesco Bagnaia di MotoGP Austria 2023 yaitu patahkan mitos pole position di sirkuit Red Bull Ring sejak 2017 bukan jaminan bisa gasak podium tertinggi.

Murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia gasak pole position di MotoGP Austria 2023.

Sejarah pole position MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring sejak 2017 sampai 2022 terbukti bukan jaminan menang.

Hanya ada satu pembalap yang sukses pole position dan menang di MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, yaitu Andrea Iannone tahun 2016 silam.

Selanjutnya sejak 2017-2022 deretan pembalap yang pole position di sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria gagal gasak podium puncak.

Nah apakah sejarah pole position MotoGP Austria sejak 2017 tidak menang berlanjut di tahun ini?

Jika pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia mampu menang di MotoGP Austria 2023 di sirkuit Red Bull Ring, maka banyak rekor baru tercipta.

Simak deretan rekor yang dibuat murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia sampai menang di sirkuit Red Bull Ring MotoGP Austria 2023.

Jika Francesco Bagnaia menang MotoGP Austria 2023, maka pertama kali murid Valentino Rossi pole position sekaligus menang di sirkuit Red Bull Ring.

Baca Juga: Valentino Rossi Sampai Tutup Muka Di Sprint Race MotoGP Austria 2023, Gara-gara Pembalap Ducati Satu Ini

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular