Modifikasi Motor Honda Verza 150 dari Depok Bergaya Vintage, Rombakan Rangka Paling Utama

Galih Setiadi - Rabu, 30 Agustus 2023 | 20:58 WIB
Istimewa
Hasil modifikasi motor Honda Verza 150 bergaya vintage, rangka jadi yang paling disorot.

MOTOR Plus-online.com - Enggak umum dan melawan pakem, modifikasi motor Honda Verza 150 menganut aliran vintage, bagian rangka dirombak secara keseluruhan.

Para pemilik Honda Verza 150 yang bosan dengan tampilan standar, bisa jadikan modifikasi motor ini sebagai referensi nih.

Modifikasi motor garapan Tauco Custom Motorcycle ini merombak total dari semua sisi standar bawaan motor.

Seperti yang disampaikan bos Tauco Custom Motorcycle, Topo Goedel Atmodjo.

"Tema back to vintage menjadi acuan Honda Verza 150, yang intinya bagaimana bisa dibikin lebih tua dan bertenaga alias kuat, dengan merombak total dari semua sisi sandar bawaan motor," ungkap Topo.

Yang paling utama adalah rombakan frame atau rangka secara keseluruhan, dengan mengubah jenis yang awalya single cradle menjadi double cradle, yang menambahkan jumlah pipa penyangga mesin.

Pemilik bengkel yang lokasinya berada di Depok, Jawa Barat ini membeberkan tantangan memodifikasi motor sport 150 cc Honda ini.

Istimewa
Tampak samping Honda Verza 150 yang sudah dimodifikasi Tauco Custom Motorcycle.

"Honda Verza 150 adalah produk low end, untuk kaum mendang mending alias kaum rebahan, tantangannya adlah bagaimana bisa menjadi ekslusif dan estetikanya bicara. Selain ubahan rangka, bentuk bodi custom dan kaki-kakinya tidak dibikin biasa dan pasaran yang kesannya jadi murahan. Ada sisi challenge untuk mewujudkannya dari pemikiran saya, modif motor tidak harus dari basik motor ber-cc besar atau motor yang sudah bagus dari pabrikan. Motor rakyat atau motor kuli ini juga bisa jadi tidak sekedar dicustom, tapi bisa juga menjadi istimewa dan daya tarik yang luar biasa," kata pria asal Sragen, Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Diskon GIIAS 2023 Modifikasi Motor Lampu Projector Honda BeAT Tinggal Pasang

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular