Pencuri di Surabaya Gasak Honda Scoopy Padahal Ada Yamaha NMAX Baru dan Motor yang Kuncinya Lupa Dicabut

Galih Setiadi - Jumat, 1 September 2023 | 12:31 WIB
Istimewa via Tribunnews.com
Gambar ilustrasi. Pencuri gasak Honda Scoopy di Surabaya, Yamaha NMAX dan motor yang kuncinya lupa dicabut malah dianggurin.

MOTOR Plus-online.com - Ngeri banget, pencuri di Surabaya sikat Honda Scoopy, padahal Yamaha NMAX baru nganggur dan ada motor yang kuncinya lupa dicabut bro.

Aksi yang dilakukan dua orang pencuri motor itu berada di area parkir SD Muhammadiyah 17 Surabaya di Jalan Simolawang Tembusan 2.

Beraksi pada Jumat (25/8/2023), pencuri motor yang datang dengan Honda Vario berwarna merah membawa kabur Scoopy milik jamaah yang sedang salat jumat di Masjid Annur.

Namun, aksi mereka yang mengenakan jaket warna hitam dan helm putih terekam CCTV.

Kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 17 Surabaya, Muslimin, pada siang hari itu, momen saat pihak penjaga parkir juga turut menunaikan ibadah salat, ternyata dimanfaatkan kedua pelaku untuk mencuri motor di area parkir SD.

"Diperkirakan ada 7 motor. Tapi yang diambil motor milik jamaah, posisi paling belakang. Padahal di depan ada Nmax baru, bahkan ada juga motor guru yang lupa dicabut kontaknya," kata Muslimin dikutip dari Surya.co.id.

Dari hasil rekaman CCTV, Muslimin memperkirakan, kedua pelaku berusia kisaran 30-an tahun.

Si eksekutor pencurian sempat keluar dari area perkir SD dua kali, sebelum akhirnya membawa kabur motor korban.

Baca Juga: Apesnya Pencuri Motor di Jayapura Ini Lagi Enak Tidur Diciduk Polisi, Ngaku Minjam dari Korban

Ia menduga kuat, kedua pelaku tersebut merupakan spesialis aksi kejahatan pencurian motor.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular