Terbenam di Hasil Practice MotoGP Catalunya 2023, Motor Pabrikan Jepang Gak Berkutik Lawan Eropa

Joni Lono Mulia - Sabtu, 2 September 2023 | 09:55 WIB
Box Repsol
Motor MotoGP pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha, terbenam di dasar hasil Practice MotoGP Catalunya 2023, kalah telak dari pabrikan Eropa

MOTOR Plus-online.com - Bikin kaget performa motor MotoGP pabrikan Jepang jadi bulan-bulanan pabrikan Eropa, hasil practice MotoGP Catalunya 2023 terbenam di papan bawa semua.

Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro jadi paling cepat di hasil Practice MotoGP Catalunya 2023 dengan waktu 1:38,686.

Bikin terkejut adalah motor MotoGP pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda, menempati barisan terbawah hasil Practice MotoGP Catalunya.

6 motor MotoGP pabrikan Jepang, 2 Yamaha dan 4 Honda menghuni posisi 17 hingga 22.

Poisi juru kunci dipegang pembalap Repsol Honda Team Joan Mir dengan selisih waktu +2,327 dari pembalap tercepat Aleix Espargaro.

Hasil yang mengejutkan melihat performa motor MotoGP pabrikan Jepang kalah tekal dengan pabrikan Eropa di MotoGP Catalunya 2023.

Kondisi yang tak dapat ditepis motor MotoGP pabrikan Jepang, Yamaha dan Honda.

Apalagi sejak awal musim performa motor MotoGP Jepang kesulitan meladeni pabrikan Eropa.

MotoGP Catalunya 2023 ini motor MotoGP pabrikan Jepang coba melakukan pembenahan dan peningkatan performa motor yang jadi prototipe motor MotoGP tahun depan.

Baca Juga: 2 Hebat MotoGP Catalunya, Bisa Dihitung Jari Menang Dari Pole Position, Bongkar Fakta Hebat Lainnya

Itu sebabnya, motor MotoGP pabrikan Jepang tidak begitu terlalu mengejar time attack.

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular