Siap-siap Francesco Bagnaia Ciptakan Rekor MotoGP Catalunya 2023, Ikut-ikutan Gurunya Nih?

Joni Lono Mulia - Minggu, 3 September 2023 | 09:25 WIB
Ducati Motor Holding SpA
Francesco Bagnaia ciptakan rekor di MotoGP Catalunya 2023 gasak pole position pertama kali dan siap-siap ikutin rekor gurunya, Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Murid Valentino Rossi Francesco Bagnaia ciptakan rekor di MotoGP Catalunya 2023 di sirkuit Barcelona-Catalunya, setelah berhasil gasak pole position, ikut rekor gurunya Valentino Rossi nih?

Sejak kiprah perdana Francesco Bagnaia di kelas premier MotoGP di 2019 lalu hingga tahun lalu.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia bisa dikatakan penampilannya bau di sirkuit Barcelona-Catalunya.

Francesco Bagnaia tercatat 2019-2022 di MotoGP Catalunya itu belum pernah pole position juga nihil menang di sirkuit 4,657 km itu.

Akhirnya Francesco Bagnaia pole position di MotoGP Catalunya 2023 yang merupakan perdana dalam karier kelas premier MotoGP.

Lantas dengan pole position MotoGP Catalunya 2023 Francesco Bagnaia itu bisa membuahkna kemenangan perdana juga bagi murid Valentino Rossi itu?

Jika Francesco Bagnaia berhasil menang MotoGP Catalunya 2023 berarti pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu mengikuti jejak gurunya, Valentino Rossi.

Yup, Valentino Rossi sukses menang MotoGP Catalunya dari pole position di MotoGP Catalunya 2006 silam.

Tak hanya itu, sampai Francesco Bagnaia menang MotoGP Catalunya 2023 berarti menjadi pembalap ketiga yang mampu melakukan sukses dobel di sirkuit Barcelona-Catalunya, menang dan pole position sekaligus.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Protes Marco Bezzecchi Tetap Di VR46 Racing Team MotoGP 2024, Endingnya Bikin Senyum

Sejarah MotoGP Catalunya di MotoGP modern era 4-Tak sejak 2002, cuma 2 orang yang mampu menang dan pole position di sirkuit Barcelona-Catalunya.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular