Penampakan Berbeda Motor MotoGP Marc Marquez di MotoGP Catalunya 2023, Pantas Catatan Waktu Jeblok

Joni Lono Mulia - Sabtu, 2 September 2023 | 10:35 WIB
HRC
Penampakan berbeda motor MotoGP Honda RC213V Marc Marquez di MotoGP Catalunya 2023, Aerodinamika baru (kiri) dan spek awal musim (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Ada penampakan 2 motor MotoGP Marc Marquez yang berbeda di MotoGP Catalunya 2023, pantas saja catatan waktunya jeblok tidak lolos ke Kualifikasi 2 (Q2).

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez menjadi pembalpa serbaguna di MotoGP Catalunya 2023 di sirkuit Barcelona-Catalunya.

Hal itu terungkap dengan ada 2 penampakan 2 motor MotoGP Honda RC213V yang berbeda dikendarai Marc Marquez.

Marc Marquez menjalani peran sebagai test rider sekaligus pembalap di ronde 11 MotoGP Catalunya 2023 itu.

Yup, Marc Marquez sejak MotoGP Inggris di Silverstone 2023 silam kemudian MotoGP Austria di Red Bull Ring untuk sesi latihan Jumat diplot jadi test rider.

Baru kemudian di sesi latihan Sabtu dan raceday Minggu statusnya berubah sebagai pembalap.

Peran ganda Marc Marquez itu terungkap dari 2 motor MotoGP Honda RC213V yang ditungganginya di sirkuit Barcelona-Catalunya MotoGP Catalunya 2023.

Alasan kenapa Marc Marquez ditunjuk untuk berperan ganda lantaran kondisi di skuat Honda pabrikan yang memang terjadi perubahan drastis.

Pembalap MotoGP Alex Rins yang sedang dalam masa penyembuhan cedera kaki kanan sudah resmi jadi pembalap Yamaha pabrikan musim depan.

Baca Juga: Motor Honda Lebih Lambat Dua Detik di MotoGP Catalunya, Marc Marquez Jatuh Terus dan Terdampar di Papan Bawah

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular