Anies Baswedan Naik Honda BeAT ke Cilandak Urus SKCK, Harga Motor Murah di Bawah Rp 20 Juta

Galih Setiadi - Senin, 25 September 2023 | 17:00 WIB
Tribunnews.com/Igman
Momen Anies Baswedan turun dari motor murah Honda BeAT, kemudian urus SKCK.

MOTOR Plus-online.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi gedung Baintelkam Polri di Cilandak, Jakarta Selatan untuk mengurus dokumen ini pakai motor murah Honda BeAT.

Dibonceng menggunakan Honda BeAT generasi terbaru, Anies sampai di gedung tersebut pada Senin (25/9/2023) sekitar pukul 11.40 WIB.

Kedatangannya untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diperlukan untuk pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Terlihat bakal calon presiden (bacapres) itu memakai kemeja kotak-kotak dan celana jeans.

Diantar asistennya, Anies mengaku jarak tempuh dari rumah ke lokasi cukup dekat.

Sementara itu, ia mengaku sudah memasukkan data secara online sepekan yang lalu.

Namun, untuk proses verifikasi SKCK, Anies tak bisa mengurus ke Polres Jakarta Selatan karena untuk keperluan pendaftaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pekan lalu masukkin data onlinenya, tapi tadi kemudian dimasukkin data lain. Karena dilakukan untuk capres-cawapres di Mabes Polri, saya datang ke sini tadi naik motor karena memang rumah saya hanya berapa, paling 5-10 menit di sini," jelasnya mengutip Kompas.com.

Baca Juga: Anies Baswedan Unggah Foto Naik Yamaha Mio Antar Anak Sekolah, Netizen Fokus Pelat Nomor

Anies mengatakan, pembuatan SKCK cukup singkat dan hanya perlu proses verifikasi dari data yang telah diinput sebelumnya.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.