Pembalap Pengganti Marc Marquez Siap Diumumkan Honda, Bukan Dari Spanyol Lagi

Didit Abdillah - Jumat, 27 Oktober 2023 | 07:15 WIB
IG Repsol Honda Team
Pembalap pengganti Marc Marquez di Repsol Honda akan segera diumumkan, yang pasti bukan pembalap Spanyol.

MOTOR Plus-Online.com - Teka-teki mengenai pembalap pengganti Marc Marquez di skuat Repsol Honda Team kini mulai memiliki titik terang. 

Setelah Marc Marquez hengkang dan bergabung dengan Gresini Racing untuk musim depan, Honda memang sempat tak punya kandidat pengganti. 

Hingga dua balapan terakhir, sosok Fabio Di Giannantonio mencuri perhatian sampai akhirnya podium tiga di MotoGP Australia 2023 pekan lalu. 

Fabio Di Giannantonio dikabarkan sudah resmi menandatangani kontrak dengan Repsol Honda Team dan akan diumumkan dalam waktu dekat. 

Berarti bisa dibilang Fabio Di Giananntonio yang tahun ini membela Gresini Racing Ducati, hanya bertukar tempat saja dengan Marc Marquez.

Baca Juga: Balapan Kocak Marc Marquez Vs Alex Marquez Naik Honda Vario di Thailand, Motor Oleng Sampai Tabrakan

Jika sudah diumumkan, maka akan ada gebrakan dari Fabio Di Giannantonio karena sejak 2013, Repsol Honda Team selalu menduetkan pembalap Spanyol. 

Ia adalah pembalap non-spanyol pertama yang bergabung di Repsol Honda Team dalam satu dekade terakhir. 

Lantaran terakhir kali ada pembalap non-Spanyol di pabrikan Honda adalah pada tahun 2017 lewat pembalap asal Australia, Casey Stoner. 

Juga Fabio Di Giannantonio akan menjadi pembalap Italia ketiga di skuat Repsol Honda  setelah terakhir Valentino Rossi dan Max Biaggi. 

Kini tinggal menunggu konfirmasi dan pengumuman resmi dari Repsol Honda Team terkait kontrak dan masa kerjasama dengan Fabio Di Giannantonio. 

Baca Juga: Hebatnya Marc Marquez Di MotoGP Thailand 2018 dan 2019, Menang Di Titik Dan Jurus Yang Sama

Source : The-race.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular