Yamaha Dong Ikut Tes WSBK Jerez, Anehnya Tidak Uji Coba Motor MotoGP Seperti Honda, Ducati dan Aprilia

Joni Lono Mulia - Sabtu, 4 November 2023 | 07:05 WIB
Instagram MichelePirro51, Instagram Sava34
Ducati dan Aprilia manfaatkan tes WSBK Jerez 2023 mempersiapkan motor MotoGP musim depan dengan test rider LorenzoSavadori (tengah) dan Michele Pirro (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Fabio Quartararo pantas pertanyakan keseriusan Yamaha mengembangkan motor MotoGP 2024 yang kompetitif, Yamaha ikut tes WSBK Jererz tapi tidak tes motor MotoGP, sebaliknya pabrikan lain.

Padahal pabrikan rival Yamaha yang lain memanfaatkan tes WSBK Jerez (31/10-1/11/2024) untuk sekalian uji coba motor MotoGP seperti dilakukan Honda, Ducati dan Aprilia.

Paling unik adalah Honda, padahal skuat dan pembalap Honda WSBK pabrikan malah tidak kelihatan batang hidungnya di tes WSBK Jerez k kemarin.

Pembalap penguji alias test rider Honda pabrikan Stefan Bradl tidak kepalang tanggung menjajal 2 tipe motor MotoGP Honda RC213V sekaligus.

Kemudian ada test rider Ducati pabrikan, Michele Pirro yang masih dalam kondisi cedera.

Michele Pirro mengujicoba motor MotoGP Ducati Desmosedici GP masih dibantu kruk saat jalan.

Tak ketinggalan test rider Aprilia Racing Lorenzo Savadori juga melakukan uji coba motor MotoGP Aprilia RS-GP di tes WSBK Jerez kemarin.

Yang aneh Yamaha pabrikan secara skuat berlogo Garpu Tala itu ikut di ajang WSBK ini bahkan pembalap baru Jonathan Rea melakukan debut di atas motor Yamaha WSBK, YZF-R1.

Tapi Yamaha tidak memanfaatkan tes WSBK Jerez untuk menugaskan test rider Yamaha pabrikan Cal Crutchlow untuk melakukan sesi uji coba motor YZR-M1 musim depan.

Baca Juga: MotoGP Siap Ganti Regulasi Mesin Pada 2027 Jadi 850 cc Buat Bantu Honda dan Yamaha?

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular