Maling Motor di Jakarta Barat Jual Motor Curian Mulai Rp 3 Jutaan, Ada yang di Bawah Umur

Galih Setiadi - Selasa, 21 November 2023 | 07:45 WIB
Kompas.com/Firman Taufiqurrahman
Foto ilustrasi penangkapan. Maling motor yang merupakan satu keluarga sudah beraksi puluhan kali di Jakarta Barat motor curian dijual.

MOTOR Plus-online.com - Satu keluarga malah kompak jadi maling motor sudah beraksi 20 kali di Jakarta Barat dalam setahun, motor curian dijual dengan harga mulai Rp 3 jutaan.

Hal tersebut dilakukan sejumlah pelaku yang masing-masing berinisial AM, WD, ST, AD, AR, dan NV.

Peristiwa terungkap setelah polisi menangkap AM di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (28/10/2023).

Dari beberapa pelaku yang berhasil ditangkap, AR dan NV suami istri yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Seperti yang dijelaskan Kapolsek Metro Kebon Jeruk, Kompol Sutrisno di Mapolsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (20/11/2023).

"Dari pelaku utama saudara AM kami kembangkan lagi ke saudara WD yang masih bawah umur. Yang tiga orang AM, SD, AD," ujar Sutrisno mengutip TribunBekasi.com.

Lantaran masih di bawah umur, WD yang berperan sebagai joki motor tidak ditahan di Polsek Kebon Jeruk, melainkan dibawa ke Dinas Sosial.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya senjata mainan yang mirip senjata api sebagai perlindungan diri kalau kepergok warga saat beraksi.

Baca Juga: Satu Keluarga Maling Motor Beraksi di Jakarta Barat Sampai Puluhan Kali Modal Pistol Mainan

"Untuk kendaraan yang diamankan tujuh unit dan berikut barang bukti, ada magnet kunci T, kunci 42, kunci palsu, berikut senjata mainan yang mirip senjata api," tuturnya.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular