Jorge Martin Si Paling Sat Set Di MotoGP Valencia 2023, Sukses Tangkis Buangan Marc Marquez

Joni Lono Mulia - Minggu, 26 November 2023 | 13:25 WIB
Michelin
Jorge Martin jadi topik hangat di MotoGP Valencia 2023 termasuk aksi sat set tangkis buangan dari Marc Marquez di kualifikasi 2 atau Q2

MOTOR Plus-online.com - Jorge Martin paling dibicarakan di MotoGP Valencia 2023 adu gengsi dengan Francesco Bagnaia, ternyata Jorge Martin juga paling sat set buktinya gercep menangkis sesuatu yang dibuang Marc Marquez.

Hal unik terjadi di sesi kualifikasi 2 atau Q2 MotoGP Valencia 2023, Sabtu (25/11/2023).

Saat pembalap yang lolos ke Q2 keluar berbarengan menjalani sesi kualifikasi, tampak di jalur lintasan pitlane menuju pit exit beriringan Marc Marquez di depan Jorge Martin.

Kemudian Marc Marquez melepas lapisan visor helmnya dan sontak selebaran tear-off itu melayang ke belakang menuju motor MotoGP Ducati.

Tak terima ada sesuatu yang menghampiri motor MotoGP Jorge Martin, sontak bereaksi menangkis dan mencomot lembaran tear-off helm milik Marc Marquez nyaris masuk ke lubang udara motor Ducati Jorge Martin.

Dengan sigap Jorge Martin membuang jauh-jauh tear-off milik Marc Marquez.

Bisa saja kalau Jorge Martin gagal menangkis selebaran tear-off helm Marc Marquez dan sampai masuk ke lubang udara motor Ducati Desmosedici GP.

Bukan tidak mungkin sesuatu hal buruk terjadi ke motor MotoGP Jorge Martin.

Pasalnya pernah kejadian di MotoGP 2021, Jack Miller kedapatan motornya menyedot tear-off buangan Fabio Quartararo.

Baca Juga: Kebanggaan Jorge Martin Sampai Juara Dunia Di MotoGP Valencia 2023, Mantapkan Dominasi Spanyol

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular