Fakta Tidak Banyak Orang Tahu Francesco Bagnaia Juara Dunia Di MotoGP 2023, Kalahkan Mentor Angkat Gengsi Italia

Joni Lono Mulia - Senin, 27 November 2023 | 21:25 WIB
Ducati Motor Holding Spa
Fakta tidak banyak yang tahu Francesco Bagnaia juara dunia di MotoGP Valencia 2023 kalahkan mentornya Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Francesco Bagnaia juara dunia musim ini di MotoGP Valencia 2023 tidak cuma bikin dia pembalap pertama di era 4-Tak sukses juara dunia pakai nomor start 1, kalahkan Valentino Rossi dan dongkrak gengsi Italia.

Francesco Bagnaia membuktikan angka 1 jadi nomor start bukanlah hal tabu atau keramat.

Setelah 4 kali percobaan 3 orang pembalap coba menaklukkan angkernya pakai angka keramat 1 sebagai nomor start, mulai Nicky Hayden (2007), Casey Stoner (2007 dan 2012) hingga Jorge Lorenzo tahun 2011.

Ketiga pembalap yang disebutkan tadi gagal total, hingga kemudian selang 11 tahun kemudian di MotoGP 2023 ada Francesco Bagnaia berani-beraninya pakai angka 1 jadi nomor start

Eh ternyata Francesco Bagnaia membuktikan dan mematahkan mitos keramat atau disebut juga kutukan nomor satu dengan menjadi juara dunia MotoGP 2023 dengan menggunakan angka 1 sebagai nomor start.

Sah Pecco panggilan akrab Francesco Bagnaia menjadi pembalap pertama di MotoGP modern 4-Tak berhasil pertahankan juara dunia pakai nomor start 1.

Kejadian terakhir pembalap kelas premier yang berhasil juara dunia dengan nomor start 1 adalah Michael Doohan di GP 500 1995-1999.

Namun begitu, banyak yang tidak tahu jika pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu juara dunia musim ini di MotoGP Valencia 2023 otomatis mengalahkan mentornya yang juga legenda MotoGP Valentino Rossi.

Lo Pecco kalahkan Valentino Rossi dalam hal apa, kalau melihat koleksi juara dunia MotoGP masih lebih banyak The Doctor julukan Valentino Rossi.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Juara Dunia Di MotoGP Valencia 2023, Sejarah Terulang Buktikan Dukungan Ke Pihak Ini

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular