Alasan Kenapa Maverick Vinales Kencang Banget di Tes MotoGP Valencia 2023, Fakta Terungkap

Joni Lono Mulia - Kamis, 30 November 2023 | 12:50 WIB
Michelin
Bukan tanpa alasan Maverick Vinales terkencang di tes MotoGP Valencia 2023, terungkap fakta-faktanya

MOTOR Plus-online.com - Tes MotoGP Valencia 2023 sudah selesai dengan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales berhasil jadi yang tercepat, terungkap alasannya.

Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales memang pembalap yang catatan waktunya mentereng kalau jalan sendiri atau bukan balapan.

Faktanya Maverick Vinales saat masih di Yamaha dulu juga merupakan pembalap MotoGP paling terkencang di sesi tes pramusim.

Bahkan di MotoGP 2017, pembalap Spanyol itu begitu dominan menjadi tercepat di sesi tes pramusim Valencia, Sepang dan Qatar.

Sampai-sampai The Mack panggilan Maverick Vinales digadang-gadang jadi juara dunia dan jadi seteru terberat Marc Marquez di musim ini.

Apa daya, Maverick Vinales tampil tidak jos di balapan MotoGP hingga gagal bersaing dalam perebutan juara dunia.

Setali tiga uang di tes pramusim MotoGP 2020 yang juga menjadi yang tercepat.

Sampai-sampai Maverick Vinales disebut-sebut pantas menyandang titel juara dunia tes MotoGP pramusim di 2017 dan 2020 silam.

Artinya, Maverick Vinales memiliki kelebihan membawa motor MotoGP yang dikendarainya jadi yang tercepat di saat melaju sendiri seperti di tes MotoGP Valencia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ikutan Tren Pinjam Dulu Seratus, Mirip Pembalap MotoGP Maverick Vinales

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular