Alasan Modifikasi Motor Bagian Tangki Dilarang Isi Pertalite Disampaikan Pihak Pertamina di Daerah ini

Galih Setiadi - Selasa, 12 Desember 2023 | 16:00 WIB
Instagram.com/racinglovestory
Foto ilustrasi Suzuki Thunder kondisi modifikasi motor bagian tangki, dilarang isi Pertalite di Balikpapan oleh Pertamina.

MOTOR Plus-online.com - Pihak Pertamina di wilayah ini punya aturan kalau modifikasi motor pada tangki engggak boleh isi Pertalite.

Aturan tersebut dibuat PT. Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan.

Selain modifikasi pada tangki, rupanya pembelian bensin dengan Research Octane Number (RON) 90 tersebut juga dibatasi.

Yup, beberapa SPBU di Kota Balikpapan melakukan pembatasan pembelian maksimal 8 liter per hari untuk jenis bensin tersebut.

Langkah itu dilakukan Patra Niaga khusunya di Kalimantan Timur untuk mengurai antrian yang terjadi di SPBU khususnya konsumen BBM jenis Pertalite.

Hal tersebut disampaikan Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra.

"Penertiban yang dilakukan seperti pembatasan pembelian, tidak melayani pembelian yang berulang kali dan tidak melayani pembelian untuk kendaraan dengan tangki modifikasi, merupakan langkah-langkah yang diambil guna mengurai antrian," jelasnya mengutip TribunKaltim.co.

Di sisi lain, Arya tak menamping pembeli Pertalite yang terus bertambah hingga cara yang dilakukan untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) itu.

Baca Juga: Kinclong Bener Modifikasi Motor Adik Yamaha XSR 155 Body Berlapis Krom

"Kami memahami hal tersebut belum optimal lantaran konsumen Pertalite terus bertambah dan banyak cara dilakukan oleh para pengetap untuk mendapatkan BBM jenis Pertalite," terangnya.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular