Terungkap Alasan Yamaha Pabrikan Jepang, Kok Bajak Insinyur Ducati Asal Italia, Simak Faktanya

Joni Lono Mulia - Selasa, 19 Desember 2023 | 20:55 WIB
Michelin
Yamaha pabrikan bajak insinyur Ducati asal Italia demi dongrak motor Yamaha M1 musim depan dan bisa bersaing lawan motor pabrikan Eropa

MOTOR Plus-online.com - Tidak penasaran alasan Yamaha pabrikan membajak insinyur Ducati pabrikan yang notabene asal Italia, emang nyambung pabrikan Jepang dengan insinyur Italia bangun motor MotoGP?

Pertanyaan dasar yang bikin jagat MotoGP bingung kok Yamaha pabrikan yang dari Jepang malah mengontrak insinyur Ducati pabrikan yang orang Italia.

Terlepas faktanya teknologi Ducati pabrikan dengan motor MotoGP Ducati Desmosedici GP memang terbukti bikin motor kompetitif.

Bahkan KTM pabrikan paling telak-telak bajak banyak orang penting di balik layar sukses motor MotoGP Ducati Desmosedici GP.

Namun begitu jika KTM pabrikan yang membajak insinyur Ducati asal Italia dianggap lumrah karena sesama pabrikan dari Eropa.

Lah ini Yamaha yang pabrikan Jepang bisa-bisanya bajak insinyur Ducati asal Italia.

Bahkan bukan cuma Massimo Bartolini seorang di musim 2023 menjabat vehicle performance engineer Ducati Corse bergabung Yamaha pabrikan di musim 2023.

Ternyata sebelummnya Marco Nicotra juga dari Ducati Corse sudah akhir tahun lalu bergabung di Yamaha pabrikan.

Marco Nicotra adalah insinyur ahli aerodinamika direkrut untuk meriset sektor aerodinamika motor MotoGP Yamaha YZR-M1.

Baca Juga: Yamaha Bajak Teknisi Penting Ducati Buat MotoGP 2024 Tawaran Gaji Besar Sulit Ditolak

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular