Regulasi Batas Usia Masuk MotoGP Direvisi, Ada Kesempatan Veda Ega Ke Moto3 2025 ?

Didit Abdillah - Rabu, 20 Desember 2023 | 12:22 WIB
Asia Talent Cup
Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama (kanan), bersama pembalap MotoGP Takaaki Nakagami, cetak rekor pembalap Indonesia terhebat sepanjang sejarah Asia Talent Cup digelar

MOTOR Plus-Online.com - Dorna Sports selaku promotor MotoGP melakukan revisi atas regulasi batas usia minimal pembalap yang bisa masuk ke MotoGP

Baik itu ke kelas Moto3 atau ke Moto2. 

Hal ini karena sudah banyak pembalap yang menjalani proses pembibitan, tetapi terbentur usia kala ingin naik ke kancah balap yang lebih tinggi. 

Apalagi pada tahun 2023 ini diresmikan kalau batas minimal usia untuk ke kancah MotoGP, Moto2, dan Moto3 adalah 18 tahun. 

Hingga akhirnya peraturan ini direvisi dengan beberapa persyaratan untuk pembalap. 

Seperti pembalap yang sudah berlomba di FIM JuniorGP dan Red Bull Rookies Cup, mereka bisa naik ke ajang MotoGP pada tahun berikutnya. 

Dengan beberapa syarat tertentu. 

Seperti peraih tiga besar di klasemen akhir Red Bull Rookies Cup dan FIM JuniorGP Moto3 & Moto3 bisa naik ke Moto3 tahun depannya. 

Dengan syarat mutlaknya, mereka sudah berusia 17 tahun di akhir musim balap, sehingga bisa naik ke kancah dunia, meski usianya belum 18 tahun. 

FIM
Regulasi batas usia ke MotoGP yang sudah direvisi.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular