Gudang TNI AD di Sidoarjo Jadi Tempat Kendaraan Hasil Curian, Motor Tembus Ratusan Unit

Ahmad Ridho - Senin, 8 Januari 2024 | 15:30 WIB
Tribun Sumsel
Pomdam V/Brawijaya bersama Polda Jatim dan Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor.

MOTOR Plus-online.com - Akhirnya sebuah gudang TNI AD di Sidoarjo, Jawa Timur dibongkar jadi lokasi penyimpanan kendaraan curian.

Dari pengungkapan ini, jumlah motor curian paling banyak tembus ratusan unit.

Kasus pencurian kendaraan motor yang melibatkan oknum anggota TNI ini terungkap dan videonya viral di media sosial.

Tak tanggung-tanggung jumlah kendaraan yang disimpan yakni 49 mobil dan 215 motor.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/ Brawijaya Kolonel Infantri Rendra Dwi Ardanin membenarkan video pengungkapan gudang penyimpanan sepeda motor tersebut.

"Pomdam V/Brawijaya bersama Polda Jatim dan Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor," kata Rendra dalam keterangannya dikutip Minggu (7/1/2024).

Diketahui, 49 unit mobil dan 215 unit motor tersebut disimpan di Gudbalkir Pusziad Jalan Buduran Nomor 8, Buduran, Sidoarjo itu.

Diduga kendaraan akan dikirim ke Timor Leste.

"Diduga dilakukan oleh saudara EI (sipil) dan melibatkan Kopda AS, oknum anggota TNI AD di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), pada hari Kamis (4/1/2024)," ujar dia dikutip dari Kompas.com via Tribun Sumsel.

Baca Juga: Kronologi Pengungkapan Oknum TNI Diduga Bantu Sindikat Curanmor, Markas di Sidoarjo Jadi Tempat Penampungan

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular