Daftar Parts dan Safety Gear yang Wajib Digunakan di Event Kejurnas Road Race

Didit Abdillah - Jumat, 9 Februari 2024 | 09:07 WIB
DAB/MOTOR Plus
IMI Pusat menerbitkan 43 brand yang wajib digunakan di event Kejurnas Road Race 2024.

MOTOR Plus-Online.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menerbitkan produk dan brand juga tipe yang wajib digunakan di kancah Kejurnas Road Race

Tujuan pendaftaran dari brand yang wajib digunakan untuk Kejurnas Road Race ini agar produk-produk terlibat bisa lebih berkembang. 

Serta terdata brand apa saja yang digunakan di Kejurnas Motoprix, OnePrix, dan Mandalika Racing Series (MRS). 

Ketentuan ini tertuang dalam Surat Keputusan IMI Pusat Nomor: 011/IMI/SK-ORGAN/A/I/2024 tentang Registrasi Jenis dan Type Produk/Suku Cadang Kendaraan Bermotor dalam Olahraga Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia. 

Sejak Desember 2023 mulai disosialisasikan kepada produsen atau pemilik merek suku cadang termasuk perlengkapan berkendara. 

Terbukti, sebanyak 43 merek telah mendaftarkan produknya  ke tim koordinasi yang dibentuk IMI Pusat.

Intinya, semua produk yang terkait dengan dunia balap motor harus teregistrasi di IMI di bawah naungan Deputi Olahraga Sepeda Motor.

“Kita sudah mempunyai program pembinaan dan prestasi balap motor yang harus berkesinambungan dijalankanm" ujar Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat.

"pelaksanaanya, semuanya memiliki kepentingan termasuk pihak sponsor khususnya  produsen spare part turut menjadi bagian yang berkontribusi langsung terhadap prestasi pembalap," lanjutnya. 

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Belum Layak Ikut Balap Nasional, Tertulis Dalam Peraturan

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular