Kejurnas Sport MRS 2024 Dibikin Lima Putaran, Pakai Metode Balap World Superbike

Didit Abdillah - Senin, 12 Februari 2024 | 20:15 WIB
DAB/MOTOR Plus
Kejurnas Sport Mandalika Racing Series (MRS) akan digelar lima seri di 2024 dengan format balapan ala WSBK.

MOTOR Plus-Online.com - Setelah di tahun 2023 Kejurnas Sport Mandalika Racing Series  (MRS) sukses digelar tiga putaran, untuk tahun 2024 akan ada perkembangan. 

Tentunya dengan jumlah seri yang lebih banyak dengan total lima putaran dari bulan Maret sampai bulan Oktober. 

Ini sesuai dengan target Kejurnas Sport MRS setelah melihat animo yang cukup tinggi di tahun 2023 dan banyak yang meminta untuk digelar lebih dari tiga seri. 

Selain bertambahnya jumlah ronde juga ada perubahan dari segi format balapan. 

Seperti digelarnya Superpole Race pada hari Sabtu, sehingga ada kemiripan dengan Superpole Race dari World Superbike (WSBK). 

"Bedanya kalau Superpole Race di MRS itu setelah FP2, starting grid ditentukan dari time attack FP2," papar Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat. 

"Nanti hasil Superpole Race ini untuk menentukan starting grid dari Race 1 dan Race 2," jadi nambah balapan aja buat seru-seruan," lanjutnya saat konferensi pers (12/2/2024). 

"Ada hadiah juga untuk podium Superpole Race ini, uang tunai, enggak banyak sih, tapi cocok untuk seru-seruan juga," selorohnya. 

Baca Juga: Kejurnas Sport MRS Seri Kedua Dinilai Sukses Jadi Tolak Ukur Kemajuan Road Race Indonesia

Perbedaannya, kalau di WSBK starting grid Superpole Race ditentukan dari kualifikasi dan hasil Superpole Race menentukan posisi start Race 2 saja. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.