Cara United E-Motor Kejar Target Rp 400 Miliaran Demi Produksi Motor Listrik dan Lainnya

Galih Setiadi - Selasa, 13 Februari 2024 | 15:30 WIB
United E-Motor
Foto ilustrasi merek motor listrik United E-Motor.

MOTOR Plus-online.com - Pemegang merek United E-Motor punya cara tersendiri untuk mendapatkan perolehan dana dengan target Rp 400 miliaran.

Hal tersebut dilakukan PT. Terang Dunia Internusa Tbk sebagai pemegang merek motor listrik United E-Motor.

Pihaknya memiliki target perolehan dana sebesar Rp 400.000.008.000 dengan cara penawaran saham, yang dimulai pada Kamis (7/2/2024).

Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk, Andrew Mulyadi bilang harga saham yang dilepas sebesar Rp 240.

"Seluruh Dana IPO akan digunakan untuk membiayai modal kerja yang terkait dengan produksi e-motor dan e-moped antara lain untuk melakukan pembelian bahan baku seperti frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan
suspension," jelas Andrew dalam keterangan resmi.

Kegiatan penawaran awal (bookbuilding) UNTD telah dilakukan pada 11 - 22 Januari 2024 dengan kisaran harga yang dimulai dari Rp 170 sampai Rp 240 per saham.

Di mana penawaran umum telah dilakukan pada 1 - 5 Februari 2024. Saham UNTD yang ditawarkan sebanyak-sebanyaknya 1.666.666.700 saham kepada publik.

Angka tersebut mencapai 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO saham.

Baca Juga: Strategi Jitu Pengembangan Motor Listrik Ala United E-Motor, Enggak Cuma Siapkan Tipe Terbaru

Manajemen UNTD menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas sebagai joint lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek Perseroan.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular