Genjot Produksi Motor Listrik, Pemegang Merek United E-Motor Bakal Melantai di Bursa Efek Indonesia

Galih Setiadi - Sabtu, 27 Januari 2024 | 11:30 WIB
United E-Motor
Foto ilustrasi motor listrik United E-Motor

MOTOR Plus-online.com - Pemegang motor listrik United E-Motor, PT. Terang Dunia Internusa Tbk akan hadir di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal tersebut dilakukan PT. Terang Dunia Internusa Tbk sebagai pemegang merek United E-Motor dan United Bike.

Setelah roadshow dan book building pada 22 Januari 2024, pihaknya akan menawarkan calon investor secara perdana pada tanggal 1 hingga 5 Februari mendatang.

Perseroan yang memiliki kode saham UNTD ini berencana menggalang dana hingga Rp 400 miliar pada rentang harga tertinggi.

United Bike dan United E-Motor mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 93,5 persen (yoy) mencapai angka Rp 479 miliar dan laba bersih yang tumbuh sebesar 114 persen (yoy) menjadi Rp 46 miliar dalam 7 bulan pertama 2023.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen dalam mendorong pencapaian target Indonesia untuk menuju Net Zero Emission tahun 2060 melalui perluasan penggunaan motor listrik.

United E-Motor
PT. Terang Dunia Internusa Tbk sebagai pemegang motor listrik United E-Motor dan sepeda United Bike.

"Saya rasa motor listrik ini salah satu pilihan untuk mengurangi polusi," jelas Direktur PT TDI, Andrew Mulyadi.

Hal itu ditambah dengan langkah pemerintah yang memberikan insentif sebesar Rp 7 juta untuk setiap pembelian motor listrik baru dengan ketentuan 1 NIK KTP untuk 1 unit motor listrik.

Baca Juga: 2 Motor Listrik Baru yang Bakal Diluncurkan United E-Motor di 2024

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular