Operasi Keselamatan Lodaya 2024 Digelar Di Bandung Sampai Bulan Puasa, Catat Tanggalnya

Didit Abdillah - Senin, 4 Maret 2024 | 07:30 WIB
Dok Tribun Jabar
Anggota Mapolres Polrestas Bandung akan bertugas menjalani Operasi Patuh Lodaya 2024 di beberapa titik Kota Bandung sampai bulan puasa

MOTOR Plus-online.com -  Operasi Patuh Jaya 2024 akan dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung selama dua pekan. 

Operasi Patuh Lodaya 2024 ini bertujuan untuk mengawasi kekurangan dan kurang taatnya pengendara kala di jalan raya. 

Terutama sejak awal Maret dan di awal bulan puasa Ramadan yang diprediksi hari pertama akan jatuh pada 10 Maret 2024. 

Di Bandung, mobilitas manusia akan lebih tinggi pada bulan puasa, khususnya menjelang waktu berbuka sebelum azan Magrib. 

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede jelaskan Operasi Keselamatan Lodaya ini akan digelar selama dua pekan, yakni sejak tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

"Personel gabungan yang dikerahkan sebanyak 528 personel, terdiri dari Satlantas Polresta Bandung, TNI, dan Dishub," ujar Maruly dilansir dari Tribun Jabar. 

Maruly sebut Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini digelar serentak oleh jajaran polres se-Polda Jawa Barat.

"Tujuan utama dari operasi ini adalah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri," kata Maruly.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom menjelaskan ada tujuh sasaran prioritas selama Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Nekat Pakai Knalpot Brong dalam Razia Serempak Seluruh Indonesia Motor Bisa Dikandangin Denda Bisa Rp 10 Juta

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Didit Abdillah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.