Wajib ABS di Motor Dapat Dukungan Korlantas Polri Demi Keselamatan Banyak Pengguna Motor di Jalan

Uje - Jumat, 8 Maret 2024 | 13:29 WIB
Pradana
Fitur ABS terbukti bisa mencegah kecelakaan saat melakukan rem mendadak

MOTOR Plus - online.com Wajib ABS untuk motor dapat dukungan dari Korlantas Polri demi keselamatan banyak pengguna motor di jalan.

Salah satu fitur safety yang belum banyak di terapkan untuk motor-motor di Indonesia salah satunya adalah fitur Anti-Lock Braking System (ABS).

Fitur ABS ini fungsinya sebagai pencegah roda terkunci dalam kondisi mengerem darurat.

Pada Kamis (7/3)  Otomotif Group bagian dari Grid Network menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rem ABS jadi standar motor di Indonesia.

Kasubdit Standar Cegah Dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Muhammad Tora mengatakan sangat mendukung dengan adanya edukasi soal ABS saat hadir di acara tersebut.

"Kami dari Korlantas sangat mengapresiasi karena kegiatan ini sudah membahas teknis salah satunya fitur ABS," ujar Kombes Pol Tora yang ramah.

"Karena itu sangat vital dan penting. Jadi dengan kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan fitur-fitur keselamatan yang sudah menjadi satu teknologi trobosan diseluruh dunia yang harus dipahami masyarakat," kata Kombes Pol Tora.

Dalam FGD wajib ABS untuk motor di Indonesia tersebut juga dilakuka praktek oleh ahli dan komunitas.

Baca Juga: Dilihat Langsung Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono Rem ABS Motor Berfungsi di Jalan Rusak

 

Pradana
Korlantas Polri Kombes Pol Tora dukung wajib ABS di motor

Penulis : Uje
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular