Polisi Ungkap Tersangka Pertalite Campur Air di SPBU Pertamina Bekasi, Ada yang Terima Uang Rp 14 Juta

Galih Setiadi - Kamis, 28 Maret 2024 | 09:40 WIB
Kompas.com/Firda Janati
Tersangka Pertalite campur air di SPBU Pertamina Bekasi yang diumumkan polisi.

MOTOR Plus-Online.com - Viral di media sosial soal Pertalite campur air di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Bekasi.

Polisi ungkap tersangka Pertalite campur air di SPBU Pertamina Bekasi ternyata ada orang yang menerima uang Rp 14 juta.

Dari kasus tersebut, Satreskrim Polres Metro Bekasi menetapkan 3 tersangka dalam penyalahgunaan bensin bersubsidi jenis Pertalite dicampur air.

Kejadiannya berawal saat 12 motor dan 2 kendaraan roda empat mogok setelah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di pom bensin tersebut.

Hal tersebut dijelaskan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP M. Firdaus pada Rabu (27/3/2024).

"Kasus ini terjadi pada hari Senin, tanggal 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB ditemukan adanya kendaraan bermotor (ranmor) yang mogok setelah melakukan pengisian BBM jenis Pertalite di SPBU 43-171106 Jl. Insinyur H. Juanda No. 58/100, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi," ujarnya mengutip tribratanews.metro.polri.go.id.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya melakukan pengecekan ke SPBU dan mengamankan 2 botol masing-masing berukuran 600 ml sebagai sampel bensin yang diduga tercampu air yang sebelumnya menginterogasi Supervisor SPBU.

Bersama Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, pihaknya melakukan investigasi gabungan di pom bensin tersebut.

Baca Juga: Terungkap 5 Pelaku Campur Pertalite ke Air di SPBU Bekasi, Ada Unsur Sengaja

"Besoknya, tim Reskrim Polres Metro Bekasi Kota beserta pihak Pertamina Regional Jawa Bagian Barat melakukan pengecekan langsung ke lokasi SPBU, terdapat 4 dispenser BBM Pertalite yang diduga bercampur dengan air dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan kebocoran pada tangki," ungkap AKBP M. Firdaus.

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular