Pedro Acosta Rookie of The Year MotoGP 2024 Paling Mengejutkan, Deretan Debutan Bikin Heboh Sejak 2013

Joni Lono Mulia - Senin, 1 April 2024 | 07:30 WIB
Gresini Racing, Red Bull GasGas Tech3, Pramac Racing
Trio rookie of the year MotoGP yang bikin kejutan rentang 2013-2024, Marc Marquez di 2013 (kiri), Pedro Acosta di MotoGP 2024 (tengah) dan Jorge Martin musim 2021 (kanan)

MOTOR Plus-online.com - Rookie of The Year MotoGP 2024 Pedro Acosta terus jadi topik panas MotoGP musim ini, bahkan dibilang kemenangan tinggal menunggu waktu saja.

Performa Pedro Acosta di MotoGP 2024 memang jadi buah bibir fanatikan MotoGP karena usianya masih 19 tahun sudah langsung klop dengan motor MotoGP.

Bahkan di 2 ronde MotoGP terakhir mampu mengasapi rival seniornya sekaligus juara dunia MotoGP, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Pembalap kelahiran 25 Mei 2004 digadang-gadang hanya menunggu waktu menggasak podium puncak pertamanya di kelas premier MotoGP.

Jika El Tiburon julukan Pedro Acosta dapat menggasak kemenangan pertama di MotoGP sebelum MotoGP Italia 2024 bulan Juni.

Pedro Acosta menggeser rekor pembalap termuda yang sikat podium tertinggi di kelas MotoGP di usia masih 19 tahun.

Rekor pembalap termuda sabet podium tertinggi kelas premier MotoGP masih milik Marc Marquez saat menang MotoGP Amerika 2023 di usia 20 tahun 63 tahun.

Nah ternyata penampilan Rookie of The Year MotoGP 2024 Pedro Acosta terbilang bisa dihitung jari.

MOTOR Plus mencatat performa pembalap debutan kelas premier MotoGP atau Rookie of The Year yang tampil mengejutkan rentang 2013-2024 atau 22 musim lamanya bisa dihitung jari.

Baca Juga: Gak Penasaran, Terungkap 4 Fakta Sama Rookie of The Year MotoGP 2024 Pedro Acosta dengan Valentino Rossi

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.