Find Us On Social Media :

Pemotor Harus Paham Cara Mudah Update Persebaran Virus Corona Bisa Via Aplikasi Whatsapp, Begini Caranya

By Erwan Hartawan, Rabu, 15 April 2020 | 14:15 WIB
Sebagai upaya pencegahan para pengendara motor yang memasuki beberapa daerah disemprotkan desinfektan (kompas.com/getty images)

MOTOR Plus-Online.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) melansir Radar Covid-19, layanan chatbot melalui aplikasi WhatsApps (WA).

Ini untuk mempermudah cek potensi persebaran virus Corona (Covid-19) di wilayahmu via WhatsApp (WA) dengan Radar Covid-19 Jawa Timur (Jatim).

Chatbot nantinya berisi fitur otomatis layanan gratis yang bisa diakses masyarakat Jatim mengenai perkembangan kabar terkini Covid-19 di suatu kawasan di Jatim.

Mulai dari jumlah orang yang terkategori sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Perawatan (PDP) dan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Gokil Cuy, Pembalap Asep Bedun Banting Setang Jadi Penyanyi di Tengah Jeda Balap Karena Virus Corona

Baca Juga: Bikers yang Mau Jual-Beli Mobil Bekas di Tengah Pandemi Virus Corona, Wajib Ikutan Ngobrol Virtual Nih, Catat Tanggalnya

Juga ada konsultasi kesehatan, berita-berita baik mengenai penanganan wabah serta fitur melaporkan temuan tentang Covid-19.

Layanan Radar ini laiknya berkomunikasi melalui chatting WA dengan orang lain, antara kita dan di Radar Covid-19.

Di Radar Covid-19 ada tujuh daftar pilihan fitur informasi yang bisa dipilih, yaitu:

1. Cek Radar COVID-19 di sekitarmu