MV Agusta Rivale 800, Masuk Indonesia Kuartal 3 2013

Motorplus - Kamis, 22 November 2012 | 16:30 WIB


Hadir di Indonesia melalui PT Moto Arte Indonesia (MAI), semua line up model MV Agusta akan dipasarkan di tanah air. "Tahun depan akan lebih banyak model yang kita pasarkan," buka Steven Oentoro, CEO PT MAI.

Di awal perkenalannya, PT MAI memasarkan tiga model terlebih dahulu. Yaitu MV Agusta Brutale 675 yang dijual Rp 245 juta, F3 675 yang dibanderol Rp 325 juta dan yang paling mahal F4RR dilepas Rp 495 juta, semuanya on the road Jakarta.

Nah, tahun depan akan ada lebih banyak model yang masuk. Brutale 1090, Brutale 1090R dan Brutale 1090RR. Juga moge terbaru MV Agusta Rivale 800 yang baru meraih penghargaan motor dengan desain tercantik di EICMA 2012.

"Kami dapat info dari Italia perakitan dan penjualan Rivale 800 dimulai pada kuartal kedua tahun depan. Kami estimasikan di kuartal ke tiga 2013 motor ini sudah bisa dijual di Indonesia," jelas Steven.


Di pasaran, MV Agusta Rivale 800 diprediksi akan menjadi rival berat Ducati Hypermotorad. Mengusung mesin 798cc 3 silinder bertenaga 124 hp pada 11.600 rpm, motor ini juga dibekali paket Vehicle Integrated Control System electronics. Isinya ada throttle ride by wire dan pilihan engine mapping yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan. Traction Control juga sudah menjadi fitur standar motor ini.

Rangkanya menggunakan paduan pipa teralis dengan plat alumunium. Sedang kaki-kakinya, ditopang suspensi Sachs di belakang dan upside down Marzocchi di depan. Remnya dari Brembo dengan kaliper tipe radial 4 piston. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular