MOTOR Plus Menikmati Fasilitas Spesial Hospitality Tim Ducati MotoGP di Misano

Motorplus - Kamis, 7 November 2013 | 16:25 WIB

Tempat bertemunya tim, tamu undangan dan sponsor

Keberadaan hospitality tim, terlebih di MotoGP, bukan semata sebagai tempat bertemu seluruh crew, tamu undangan dan sponsor. Tapi juga harus bisa membuat tamu spesial merasa lebih nyaman dan berkesan setelah mampir sejenak. MOTOR Plus merasakan itu saat diajak PT Shell Indonesia menikmati sensasi MotoGP Misano, (14-15/9) lalu.

Sebelumnya, kenalan dulu sama Paola Braito yang jadi Ducati Team Administration and Logistic Manager. Cewek yang bos dari 55 crew ini yang memastikan segalanya berjalan sesuai rencana. Selain di setiap seri MotoGP, juga di superbike, dan sesi tes,” kata ibu yang sudah 14 tahun bekerja untuk Ducati Team.

(Kiri)Paola Braito. Kerja 24 jam. (kanan)Paolo zanella. Wine spesial Ducati.

Mulai dari menu makanan sampai ke jadwal wawancara, dan rapat tim, semua prosesnya harus sepengetahuan Paola. Belum lagi urusan administrasi seperti asuransi untuk semua crew. Termasuk hotel tempat menginap seluruh tim di setiap ronde MotoGP. “Bahkan sampai seluruh crew secara dadakan pindah hotel pun, semua bisa dikerjakan,” kata Paola yang siap bekerja 24 jam penuh.

Urusan kordinasi perpindahan truk atau kontainer yang membawa perlengkapan semua tim juga ada di bawah komando Paola. Entah itu pindah ke seri MotoGP berikut atau hanya sekadar sesi tes tapi tetap berlangsung di sirkut yang sama. “Bisa dipastikan, semua kontainer akan dibawa bila perhelatan masih berlangsung di Eropa. Di luar itu, tidak semua kontainer dibawa serta,” yakin Paola yang kelar kuliah langsung kerja di tim balap.

(Kiri)Satu kontainer khusus buat dapur.(kanan) Begini nih dalemannya dapur.

Seperti ketika di Misano yang dilanjut dengan sesi latihan pada hari Seninnya. “Tempat bekerja kadang bisa lebih banyak di jalan dibanding di kantor,” ujar Paola yang dekat dengan Casey Stoner ketimbang pembalap Ducati lain.

Di soal menu makanan, menurut Paolo Zanella yang menjabat sebagai Manager Hospitality di Ducati Team, tidak ada menu khusus untuk dua pembalap andalan mereka. Kalau pun ada, bisa dipastikan itu semua ada di menu yang memang sudah disiapkan untuk seluruh tim. “Menu favorit Nicky Hayden dan Adrea Dovizioso seperti kentang, pasta dan susu,” bilang pria tinggi besar itu.

MOTOR Plus jadi tamu spesial

Bukan hanya tempat istirahat dan makanan nyaman dan sehat. Perlengkapan standar yang ada di hospitality juga hampir setara hotel berbintang. Saking spesialnya, Ducati juga membuat wine dengan botol yang sudah dirancang khusus. Wine dengan titel Piega (bahasa Italia) yang kalau diterjemahkan berarti posisi badan ketika berkendara. Yes, kalau dua botol digabung kemudian dipegang, botol wine itu jadi seperti setang motor.(motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular