Giman Maju Motor, Kreatif Bikin Aksesoris Berkualitas Buat Motor dan Bikers

Motorplus - Kamis, 21 November 2013 | 17:50 WIB

Ia boleh dibilang sebagai builder. Tapi bukan builder yang ngebangun motor seperti biasanya! Bos Maju Motor Jakarta ini termasuk biker dan pengusaha yang kreatif. Ia dan timnya doyan memodifikasi barang-barang variasi yang sudah ada.

“Kebanyakan barang-barang variasi belom begitu estetis menurut penilaian saya. Makanya saya ubah lagi dan diberi detail supaya keren,” entengnya. Barang-barang yang dimodifnya sangat bervariasi, mulain spion, lampu-lampu, tebeng kiri-kanan, cover lampu dan banyak lagi. Semuanya diberi label GMA kepanjangan dari Good Motorcycle Accescories.

Inovasi Giman dan timnya nggak sampai disitu saja. Ia juga mengembangkan teknik pemasangan stiker yang lebih halus dan detail.

“Tekniknya bernama water decal. Sticker dimasukkan ke air dahulu agar permulkaannya lebih halus. Teknik ini bisa diterap di stiker helm-helm berkualitas baik, nah saya pindahkan ke fairing-fairing motor. Dijamin kuat dan nggak mudah mengelupas,” jelasnya lagi. Untuk produk satu ini mereka memberi label Nemo. “Terispirasi dari warna ikan Nemo di film animasi itu,” kekeh Giman.

Giman juga mengembangkan variasi motor dipadu dengan tata  lampu LED yang memukau. “Itu semua didesain di bengkel. Motor-motor yang memakai produk ini dijamin lebih luks,” jelas Giman yang melabeli merek barangnya dengan JPA. Modifikasinya terbilang kreatif! Cover lampu depan, lampu stop, dob kiri-kanan sampai winshield ia garap.

“Kekuatan juga jadi concern kami. Untuk winshield misalnya, saya buat dari bahan polycarbonate yang lentur tapi sangat kuat. Ia lantas mempersilakan kami menginjak winshield-winshield yang dibuatnya. Busyet kekuatannya sangat prima dan nggak pecah.

“Bahannya sama dengan bahan untuk kaca helm berkulitas bagus,” jelas tim Maju Motor yang memberi label produknya dengan TPN. Paling ngtrend saat ini adalah produk winshield untuk Kawasaki Ninja 250 warna pelangi degan istilah winshield raimbow.

Sampai sekarang tim mereka terus melakukan inovasi-inovasi. Benar-benar biker kreatif!

Ini alamatnya sob : Maju Motor: Jl. Kebon Jeruk IX No. 26, Jakarta Barat 021 6496433, email: majumtr@gmail.com (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular