Tahun 2014, Motor KTM Moto3 Bakal di Branding Pakai Nama Husqvarna

Motorplus - Senin, 25 November 2013 | 17:43 WIB

Mulai tahun depan, Huqvarna akan menjadi bagian dari balap Moto3. Bukan dengan membawa tim sendiri, namun melakukan re-branding pada motor KTM milik Danny Kent. Pembalap asal Inggris itu bakal jadi satu-satunya pembalap yang berada di tim manufaktur Red Bull Husqvarna Factory Racing.

Pembalap kedua yang bakal mendapat support manufaktur Husqvarna, adalah Niklas Ajo. Meski statusnya tidak berada di bawah tim manufaktur, namun paket motor yang bakal didapatkan Ajo, tidak berbeda. Bahkan Aki Ajo yang merupakan pemilik tim Red Bull KTM, bakal mengendalikan 2 nama status tim pabrikan yaitu KTM dan Husqvarna.

“Menjalankan brand Husky di ajang Moto3 akan membuat ketertarikan yang lebih tinggi di ajang balap ini. Selain itu sejarah 110 tahun Husky, juga akan menjadi momen besar di ajang balap motor. Paling tidak kompetisi musim depan akan membuat brand ini jadi lebih kuat. Danny Kent bakal jadi pembalap utama, sementara Niklas Ajo bakal pembalap support,” ungkap Stefan Pierer, CEO KTM AG.

Sementara dua pembalap lain yang berada di bawah bendera KTM, tetap akan menyandang nama tim Red Bull KTM Factory Racing.

Strategi seperti ini juga pernah digunakan Piaggio Group. Yaitu dengan menggunakan nama Aprilia, Gilera dan Derbi di ajang balap GP125 dan GP250 2 tak beberapa musim lalu. Dimana Marc Marquez menjadi pemenang terakhir untuk nama Derbi di GP125 dan Marco Simoncelli pemenang terakhir untuk brand Gilera di GP250. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular