Lorenzo Bakal Tunggangi Yamaha R6 di Yamaha Asean Cup Race Sentul 2013

Motorplus - Senin, 25 November 2013 | 19:33 WIB

Pasca peluncuran 4 motor CBU (Completely Built-Up) Yamaha edisi 2014 pada Jumat (22/11) di Jakarta, pekan ini bakal dikebut Jorge Lorenzo. Motornya adalah motor supersport yaitu Yamaha YZF-R6 di Sentul International Circuit pada Minggu (1/12), dalam event Yamaha Asean Cup Race 2013.

Tentunya ini akan menjadi tontonan menarik, lantaran atraksi Lorenzo di motor supersport belum pernah dipertontonkan. Kedatangan Lorenzo ke Indonesia pekan ini akan menjadi yang ke-8 kalinya sekaligus menghibur penonton dengan menunggangi R6. Tapi tentunya bukan untuk ikut balapan, melainkan untuk alasan seremonial saja.

Ini akan menjadi tontonan fantastis bagi para pecinta MotoGP dan fans Lorenzo khususnya. Kesempatan langka melihat seorang pembalap MotoGP balapan di aspal Sentul besar, jadi tontonan yang tak akan terlupakan bagi masyarakat Indonesia.

"Kami memberikan kesempatan istimewa ini, bagi masyarakat Indonesia untuk melihat Lorenzo menunggangi R6 di Sentul besar. Sekaligus untuk memuaskan dahaga menunggu begitu lama tontonan seperti ini, setelah Valentino Rossi balapan kelas 125 cc di Sentul besar tahun 1997. Ini akan jadi kenangan manis yang akan selalu diingat," ujar Eko Prabowo, General Manager Promotion and Community Development Yamaha Indonesia.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat paddock MotoGP, museum Yamaha MotoGP dan booth-booth motor besar Yamaha. Museum Yamaha MotoGP menampilkan display motor-motor bersejarah Yamaha di MotoGP. Motor yang ikut memberikan gelar juara dunia bagi pabrikan Garpu Tala. Mulai dari era Kenny Roberts, Valentino Rossi sampai Lorenzo. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular