OGK Kabuto Jajal Keberuntungan, Dengan Luncurkan Helm Balap Jenis FF-5V!

Motorplus - Rabu, 4 Desember 2013 | 16:19 WIB

Kabuto dalam bahasa Jepang adalah sejenis pelindung kepala yang dipakai para ksatria Samurai. Masih berhubungan dengan nama Kabuto, ternyata OGK Kabuto Co.,Ltd menggunakan nama tersebut sebagai produk helm. Meski kalah tenar ketimbang Arai atau Shoei, tapi dari sisi kualitas Kabuto tidak bisa dibilang kalah.

Di segmen helm premium untuk sport yang juga bisa digunakan untuk daily riding, Kabuto juga punya ambisi besar. Baru-baru ini Kabuto merilis produk baru dengan tipe FF-5V. Helm ini merupakan helm premium dengan kualitas setara Arai Corsair V yang dibanderol 800 USD dan Shoei X-12 seharga 700 USD. Kabuto FF-5V dibanderol seharga 430 USD.

Lalu apa saja kelebihan lain yang dimiliki Kabuto FF-5V? jika dilihat dari sisi tampilan, bentuk aerodinamikanya terlihat cukup bagus. Untuk buka-pasang visor pun cukup mudah dilakukan. Tapi sayang helm ini juga memiliki kekurangan. Diantaranya adalah tidak terdapat bagian untuk pemasangan pinlock. Kemudian model ventilasi terlalu besar, padahal tidak sesuai dengan angin yang disalurkan ke bagian dalam helm.

Hal terakhir yang cukup sulit ditemui adalah tidak banyak tempat untuk membeli produk ini. Hmm, susah juga ya…! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular