Regulasi Penalti Poin Direvisi, Masa Berlaku Diperpanjang Selama 365 Hari

Motorplus - Rabu, 18 Desember 2013 | 13:36 WIB

Regulasi penalti poin yang diberlakukan mulai musim 2013, kembali di revisi oleh FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) badan tertinggi balap motor dunia. Dan juga Dorna Sports selaku promotor MotoGP. Dimana masa berlaku pemberian poin, bakal berlaku selama 365 hari atau masa setahun. Tapi regulasi ini baru akan diberlakukan pada musim kompetisi 2014.

Misalnya seperti yang didapat Marc Marquez di MotoGP 2013. Ia mendapat 2 penalti poin di MotoGP Inggris pada 1 September 2013 karena mengabaikan bendera kuning di sesi warming up. Jika ini terjadi di musim 2014, maka penalti poin itu bakal berlaku hingga 1 September 2015. Itu berarti poin akan diakumulasikan jika Marquez mendapat penalti poin lagi di rentang waktu 1 September 2014 hingga 1 September 2015.

“Semua penalti poin yang telah dijatuhkan pada musim 2013, diputihkan lagi akhir musim. Tapi mulai musim 2014, penjatuhan penalti poin akan berlaku selama 365 hari atau 1 tahun dari tanggal penjatuhan penalti poin. Hal ini memungkinkan pembalap bakal mengalami akumulasi poin jika melakukan kesalahan lagi!” jelas regulasi yang dirilis FIM dan Dorna Sports.

Regulasi ini membuat semua pembalap harus lebih berhati-hati. Lantaran penghitungan poin bisa saja jadi penghalang meraih hasil terbaik. Tapi jangan sampai ini jadi penghalang untuk tampil agresif meraih kemenangan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular