Doohan Angkat Pendapat Tentang Rossi Jelang MotoGP 2014

Motorplus - Jumat, 20 Desember 2013 | 16:55 WIB

Keberadaan Valentino Rossi di ajang balap MotoGP sejak tahun 2000 silam, membuat peta pertarungan pembalap di kelas premier tersebut jadi sangat menarik. Bahkan ketika ia tidak meraih titel juara dunia pun, pembalap asal Italia itu tetap jadi patron fans balap MotoGP.

Tapi tahun depan, sepertinya bakal jadi tahun terakhir bagi The Doctor jika ia tak bisa tampil kompetitif lagi di MotoGP. Artinya takkan ada lagi nama Rossi di daftar pembalap MotoGP 2015 jika ia tak lagi mampu bertarung meraih kemenangan.

Bagi seorang Mick Doohan (sang legenda balap GP500), ia menganggap hal itu wajar dilakukan Rossi. Tapi dari sisi fans balap, itu akan buruk. Mengingat pembalap andalan tim Yamaha MotoGP itu masih menjadi satronan fans MotoGP dari seluruh dunia.

“Saya yakin Rossi sangat tidak senang jika hanya bertarung meraih posisi finish di urutan keempat saja. Meski itu jauh lebih baik daripada pencapaiannya ketika bersama tim Ducati. Tidak ada yang meragukan kemampuannya. Tapi Rossi sendiri sudah mulai sadar bahwa semakin ia memaksa mengejar 3 rival terbaiknya sekarang, maka  resiko terjatuh juga semakin besar,” papar Doohan.

“Lagi pula tujuan Rossi dengan 3 pembalap terdepan sudah sangat berbeda. Mereka (Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa) memang harus meraih kemenangan untuk perjalanan karir mereka ke depan. Sementara Rossi hanya butuh pembuktian bahwa ia masih bisa meraih performa sama seperti saat ia masih muda dulu,” beber sang juara dunia 5 kali GP500 itu.

Namun Doohan juga khawatir. Lantaran tanpa kehadiran Rossi di MotoGP, dipresiksi jumlah penonton bakal turun drastis. Apakah ini prediksi Doohan semata? Kita lihat saja buktinya nanti. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular