Cyril Despres Siap Bawa Yamaha Menjadi Pemenang di Dakar Rally 2014

Motorplus - Minggu, 22 Desember 2013 | 22:19 WIB

Musim balap Dakar Rally 2014, tinggal menghitung hari saja. Bertepatan dengan hari pertama di tahun 2014 nanti, bendera start akan dikibarkan. Namun yang luarbiasa adalah karena ada tambahan rute negara yang akan dilewati peserta. Terutama bagi pereli motor yang bakal ikut di kejuaraan ini.

Meski demikian, Cyril Despres yang merupakan pemenang Dakar Rally 2013 kategori motor, sangat optimis. Lantaran ia sekarang berada di tim yang cukup solid yaitu Yamaha Racing. Walau beberapa tahun terakhir kiprah Yamaha di ajang rally cross country tidak sedominan di ajang balap road race, tapi bergabungnya pereli nomor 1 itu jadi pemicu semangat terbesar tim garpu tala.

“Sekarang kami sudah berada di tahap akhir persiapan untuk menjalani musim kompetisi Dakar Rally 2014. Pastinya tidak akan mudah. Lantaran ada tambahan rute negara yang bakal kami lewati. Artinya jarak tempuh juga akan bertambah sejauh 1.000 km. Jadi ini akan menjadi tuntutan terbesar fisik pereli,” papar Despres.

“Selain itu, tidak diperbolehkan adanya kesalahan teknis sedikit pun ketika menjalani spesial stage. Lantaran jarak antara tiap pos servis, sedikit lebih jauh. Itu akan menjadi tantangan terbesar tahun depan,” bebernya.

Selama beberapa tahun terakhir, Despres selalu meraih hasil terbaik bersama tim KTM bersama Marc Coma. Tapi tahun depan ceritanya akan berbeda. Kita tunggu bro! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular