Cabe-Cabean Makin Merebak, Imbalannya Dapat Uang Sekaligus Naik Status

Motorplus - Jumat, 3 Januari 2014 | 16:51 WIB

Bangga bisa memodali si Joki

Cabe-cabean, makin berkembang. Awalnya, para gadis belia ini langganan mejeng di arena balap liar yang sering pentas di seputaran Jakarta. Tujuannya beragam. Selain mendapatkan uang, tentunya juga meningkatkan ‘status’ menjadi pendamping si joki. Target utamanya pembalap yang memiliki reputasi menang terus di balapan liar ini.

Sehingga, di awal itu pihak joki yang menang istilahnya tinggal tunjuk dan mendapatkan cabe-cabean yang diinginkan. Misal, joki A menang di salah satu kelas yang dilombakan, cabe-cabean tadi bakal langsung berlomba mencari informasi kontak si joki. Minimal bisa dapat pin BB. Bermodalkan pin BB, cabe-cabean tadi mulai berkenalan. Untuk selanjutnya janjian di trek malam.

Karena suka sama suka, tidak banyak yang berakhir dengan hubungan badan. “Gaul dengan joki dan pemilik motor kencang merupakan sebuah kebanggaan,” bilang saja namanya Bunga yang masih duduk di kelas 1 SMA. Parasnya cantik dengan rambut lurus dan kulit putih.

Namun kini, hal yang terjadi malah sebaliknya. Ada juga fenomena cabe-cabean yang mencari joki yang sedang naik daun dan menjadikannya pacar. Agar joki mau jadi pacar cabe-cabean ini. Sang cewek membiayai akomodasi sang joki. “Biasanya juga cabe-cabean ini siap menyewakan kost-kostan untuk mereka bercinta,” bilang Gemblong, joki yang kerap ikutan balap liar yang tentunya bukan nama sebenarnya.

Cabe-cabean seperti ini biasanya bekerja di tempat hiburan malam, seperti karaoke. Menurut informasi yang bisa dipercaya, selain bekerja di tempat hiburan malam, untuk mendapatkan uang lebih, dia juga rela menjual diri kepada laki-laki hidung belang. “Kebanyakan memang dari orang yang enggak punya. Tapi agar terlihat lebih mapan, apapun bisa dilakukan dengan alasan gengsi,” bilangnya.

Hubungan joki dan cabe-cabean ini tidak pernah bertahan lama. Bila ada joki yang lebih menonjol dan jadi idola, cabe-cabean ini akan meninggalkan joki yang lama dan tentunya akan langsung berpindah ke joki yang menurutnya sedang naik daun. "Degan begitu, mulai dari gaya hidup sampai kebutuhan belanja spare-parts racing motor si joki bakalan terjamin."

Tinggal gas! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular