Modifikasi Honda Supra X125 2013 Tangerang, Racing nan Trendy

Motorplus - Rabu, 22 Januari 2014 | 13:06 WIB

Sebagai juragan Albani 28 Modified, Albani Zubair mewujudkan tampilan Honda Supra X125-nya dengan tampilan balap namun tetap terlihat elegan. Walaupun mengaplikasi beberapa part balap, tapi dirinya tetap mempertimbangkan faktor safety dan estetika keseluruhan.

Kesukaannya dengan motor balap dicurahkan sepenuhnya buat bebek kesayangannya ini. Selain itu, ia juga ingin motor ini menjadi ikon dari bengkelnya.  

"Maka itu, demi keamanan, pilihan variasi yang nempel dipilih ala bolt on aja. Sekaligus untuk memberikan gambaran pada pembeli di toko, kalau part yang mau dibeli, ketika ditempel di motor ya seperti ini jadinya,” ujar Albani sembari menunjuk ke Supra X125 miliknya di bengkel yang sekaligus speed shop di Ciledug, Tangerang.

Pilihan variasi disesuaikan warna motornya, merah. Seperti spion, tabung oli, tutup mesin dan tutup baut. Di bagian kaki-kaki, Albani tak terlalu banyak ubah ukuran. Hanya tampilan pelek diganti pelek variasi warna gold merek Aplication untuk depan dan belakang agar menambah kesan elegan.

"Ukurannya standar 2,15X17 untuk belakang. Tak perlu terlalu lebar, karena dipakai harian. Pelek dibalut ban Pirelli, supaya lebih nyaman melibas aspal," tambahnya.

Sebagai penggemar balap, sistem pengereman yang mumpuni menjadi solusi. Untuk itu, master rem standar digusur dan diganti part aftermarket merek KTC untuk depan-belakang.

Sok belakang,  mengandalkan merek Daytona. Selain lebih simpel modelnya, kenyamanan yang ditawarkan dirasakan pas dan penyetelannya lebih mudah.

Saluran buang ikut menyesuaikan dengan temanya. Pilihannya jatuh pada knalpot custom dengan model karbon warna merah.

Untuk jok, disesuaikan dengan nuansa racing looks. Pilihan jok variasi dengan model single seater yang dibalut kulit sintetis warna hitam. Aksen benang warna merah sengaja diaplikasi untuk menyelaraskan warna bodi. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Pirelli 90/80-17

Ban belakang : Pirelli 100/80-17

Jok: Variasi

Kaliper rem : KTC

Cakram: Daytona

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular