Ducati Luncurkan Tim Superbike, Panigale Resmi Debut di WSBK 2014

Motorplus - Senin, 27 Januari 2014 | 22:39 WIB

Menyambut pagelaran musim balap World Superbike Championship (WSBK) 2014, Ducati rupanya menanam harapan besar untuk mengembalikan kejayaan mereka. Ducati Superbike Team resmi diluncurkan Senin pagi tadi (27/1), bersama kedua pembalap mereka yaitu Davide Giugliano dan Chaz Davies.

Acara peluncuran yang dilakukan di markas besar Ducati di Bologna, Italia pun dihadiri oleh semua pejabat terkait. Termasuk General Manager baru di Ducati Corse yaitu Gigi Dall’Igna. Pria jangkung itu bahkan menjadi harapan baru di Ducati pasca pemutusan kerja dengan Bernhard Gobmeier yang hanya menjalani masa tugasnya kurang dari setahun.

Optimisme Dall’Igna pun mencuat ketika melihat hasil sesi tes privat yang mereka lakukan selama beberapa hari di awal musim 2014. Meski masih bakal menjalani sesi tes terakhir sebelum ajang balap dimulai, tapi Gigi sangat yakin dengan kekuatan timnya tahun 2014.

“Berdasarkan hasil tes yang kami lakukan beberapa kali tahun ini, hasilnya cukup menggembirakan. Lebih menyenangkan lagi karena mereka punya asumsi yang positif pada motor. Ini adalah kata kuncinya. Lantaran mereka berdua baru menunggangi Ducati Panigale beberapa bulan lalu,” girang Dall’Igna.

“Pastinya banyak hal yang harus kita benahi agar motor ini tampil lebih kompetitif lagi. Bersama Feel Racing, saya rasa semuanya akan tampil lebih baik. Kami sudah memenangi banyak seri bersama tim ini, dan markasnya pun tidak jauh dari Bologna. Target utama kami adalah mengalahkan motor dengan jumlah 4 silinder. Memang takkan mudah, kita lihat saja nanti!” timpal Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular