Bimota Alstare Racing, Pamer Livery Mirip Ducati dan Masih Tunggu Lisensi Balap!

Motorplus - Rabu, 29 Januari 2014 | 13:54 WIB

Fakta tim Bimota Alstare Racing takkan bisa ikut di World Superbike Championship (WSBK) jika ajang itu menggunakan regulasi seperti tahun-tahun sebelumnya, memang cukup menyedihkan. Lantaran manufaktur asal Italia itu hanya menjual beberapa unit dalam sebulan. Dan itu tidak memenuhi syarat utama untuk ikut di ajang WSBK.

Tapi beberapa hari lalu, Dorna WSBK dan FIM (badan tertinggi balap motor dunia) akan merevisi regulasi di ajang balap motor produksi massal itu. Mengingat Bimota Alstare Racing, cukup serius untuk turun di ajang balap itu.

Sebagai bukti keseriusan mereka, tim balap ini bahkan sudah meluncurkan livery. Meski hanya sebatas sketsa, tapi ini mengindikasikan bahwa mereka sudah siap melakukan peluncuran tim jika sudah mendapat lisensi balap dari Dorna Sports dan FIM.

Tim Bimota Alstare Racing, akan menggunakan motor Bimota BB3 yang bakal jadi jagoan mereka musim ini. Tapi sayang sketsa livery yang mereka usung, sangat mirip dengan desain livery Ducati musim lalu. Ini wajar, mengingat tahun lalu Alstare masih bersama Ducati. Tapi Alstare takkan sendiri menjalankan tim ini. Mereka dibantu tim ParkinGO yang merupakan juga memiliki tim balap di WSBK dan WSS.

Jika lisensi sudah mereka terima, maka dalam waktu dekat tim ini bakal melakukan peluncuran tim dan langsung mengikuti sesi tes privat. Tapi kemungkinan baru akan tampil di WSBK, jika pelaksanaannya sudah berada di wilayah Eropa. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular