Yamaha Jepang Nobatkan Sigit PD sebagai Rider Terbaik Indonesia

Motorplus - Selasa, 4 Februari 2014 | 20:48 WIB

Yamaha Indonesia langsung diganjar penghargaan di gelaran perdana Yamaha Rider Award. Sigit PD dinobatkan sebagai pembalap Yamaha Indonesia terbaik versi awarding Yamaha Motor Corporate (YMC).

Yamaha Rider Award dipersembahkan YMC (induk perusahaan Yamaha sedunia) untuk pembalap-pembalap Yamaha Asia dan Asean. Pertama kali diselenggarakan di Kualalumpur, Malaysia pada Selasa (4/2).

Indonesia diwakili Sigit PD dari tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya, karena prestasi cemerlang di 2013 jadi double winner Indoprix (kelas 110 cc dan 125 cc). Indoprix adalah kejuaraan balap road race motor bebek tertinggi di Indonesia.

"Saya bangga prestasi saya diapresiasi dengan penghargaan Yamaha Rider Award. Ini juga berkat Jupiter Z1 yang saya gunakan di Indoprix, mendukung jadi nomor satu. Tahun ini saya akan berupaya mempertahankan gelar dan meraih yang terbaik di Kejurnas Supersport dengan Yamaha R6," ucap Sigit.

Jupiter Z1 menjadi motor berteknologi injeksi pertama yang menjuarai Indoprix. Bersama Sigit bahkan memecahkan rekor catatan waktu terbaik sirkuit Sentul Karting dan Kenjeran. Tahun ini pembalap asal Yogya itu naik levelnya juga ikut tampil di Kejurnas Supersport.

"Penghargaan dari Jepang untuk Yamaha Indonesia ini diharapkan memberikan motivasi kepada rider lain untuk jadi juara seperti Sigit. Lewat award ini juga negara-negara lain jadi tahu ada kejuaraan balap di sini dan makin melihat Indonesia. Kami juga berharap dukungan Yamaha Jepang mengantarkan rider Indonesia sampai ke MotoGP," harap M.Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular