Yamaha R25 Sudah Nongol di India, Tinggal Tunggu Debutnya di Indonesia!

Motorplus - Rabu, 12 Februari 2014 | 11:26 WIB

Pameran otomotif besar di India yang bertajuk India Auto Show (IAS) 2014, rupanya menjadi momen yang dimanfaatkan sejumlah pabrikan besar dunia. Seperti Yamaha, yang akhirnya membawa Yamaha R25 ke ajang tersebut. Meski masih dalam bentuk motor konsep seperti ketika pertama kali dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2013 lalu, tapi melihatnya sudah masuk ke India membuat iri.

Bukan hanya karena motor itu menjadi basis baru andalan Yamaha di kelas 250 cc alias entry level sport bike, tapi juga karena motor ini sudah lama ditunggu di pasar nasional. Apalagi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri sudah punya komitmen membawa motor ini masuk ke pasar nasional tahun 2014.

Istimewanya lagi, model Yamaha R25 sudah sangat mirip dengan konsep motor MotoGP Yamaha. Dimana ada air vent di moncongnya, serta full fairing yang desainnya mirip Yamaha M1. Meski belum merilis spek khusus di motor tersebut, namun beberapa keterangan sudah dirilis langsung oleh Yamaha. Diantaranya mesin segaris 2 silinder, berpengkabutan injeksi dan transmisi 6 speed.

Tidak heran jika motor ini diklaim bakal jadi motor superbike yang anda bisa kendarai sehari-hari nantinya. Kabarnya di India juga bakal dipasarkan pada pertengahan tahun. Tapi belum ada kepastian bulan dan tanggalnya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular