Pembatalan Servis Gratis Sepihak, KTM Indonesia Digugat Konsumen Duke 200!

Motorplus - Rabu, 5 Maret 2014 | 07:17 WIB

Konsumen PT Moto KTM Indonesia (MKI) mulai mengeluh. Mereka teriak ketersediaan komponen dan pelayanan aftersales yang tidak memuaskan dari KTM Indonesia.

Ragam keluhan yang mulai terlontar dari pengguna motor ini pun terkuak. Mulai servis gratis 2 tahun atau 10.000 km yang diklaim enggak berlaku. Ketersediaan komponen yang tidak ready stock, penutupan gerai servis resmi, hingga lambannya respon permintaan komponen ke Austria. Pembeli KTM mengakui disulitkan dengan kondisi ini.

“Sebenarnya ngeselin juga. Karena awalnya saya enggak nyangka KTM Indonesia sepertinya tidak begitu peduli pada keluhan konsumennya. Mulai dari gerai servis resmi yang hanya tersedia 1 unit saja di Jakarta. Hingga permintaan komponen yang sangat lamban. Ya bikin kami sebagai konsumen jadi gerah,” keluh Banny Tri Yulianto pengguna KTM Duke 200 di Jakarta.

Spidometer berembun, adalah salah satu masalah dari sekian banyak yang dikeluhkan

“Ya kecewalah dengan pelayanan seperti itu. Yang pertama adalah servis gratis yang enggak berlaku lagi dan kedua adalah tidak adanya komponen ready stock. Kalau sudah begini, ya solusinya saya nyari barang melalui internet. Saya mah enggak masalah dengan harga komponen. Tapi yang penting selalu tersedia jika kami memerlukan,” timpalnya.

Kekesalan Banny ini, tentunya menjadi tolak ukur. Lantaran semua konsumen mengeluhkan persoalan yang sama. Yaitu tidak tersedianya gerai servis motor yang terbaik. Jika ini terus terjadi, maka konsumen hanya bisa gigit jari! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular