Miller Bawa KTM Menang di Moto3 Qatar, Marquez Lakukan Kesalahan di Lap Terakhir

Motorplus - Senin, 24 Maret 2014 | 00:14 WIB

Dominasi pembalap yang menggunakan motor KTM musim ini di kelas Moto3, sepertinya tidak terlihat lagi. Komitmen besar Honda untuk membuat pengembangan yang lebih besar di kelas beginner itu, berbuah hasil terbaik. Dimana Alex Marquez, Alex Rins dan Evren Vazquez mampu membawa Honda ke urutan finish 5 besar.

Hal ini sekaligus menjadi penanda bahwa Honda siap mengakhiri dominasi KTM di kelas pendatang baru. Terlihat beberapa kali aksi susul, terjadi antara Jack Miller dan Alex Marquez. Tapi performa Honda yang memang mulai menyaingi KTM, terlihat lebih kuat sejak pertengahan balapan.

Sayang, Marquez justru melakukan kesalahan di lap terakhir, sehingga membuat Miller yang berada tepat di belakang dengan mudah menyambar posisi finish pertama. Pertarungan untuk finish di urutan ketiga juga cukup seru, antara Vazquez, Rins dan Miguel Oliveira. Namun podium terakhir diraih oleh Vazquez yang juga menggunakan Honda.

“Senang rasanya bisa tampil kompetitif di seri pertama. Tiap lap saya melakukan yang terbaik dan mampu memaksimalkan performa terbaik motor. Tapi kesalahan di lap terakhir membuat posisinya menurun. Terimakasih atas dukungan besar yang diberikan Honda tahun ini,” sambut Marquez. (motorplus-online.com)

Hasil balap Moto3 Qatar :
1.    Jack Miller
2.    Alex Marquez
3.    Evren Vazquez
4.    Miguel Oliveira
5.    Alex Rins
6.    Jakub Kornfeil
7.    Alexis Masbou
8.    Isaac Vinales
9.    Niccolo Antonelli
10.    Francesco Bagnaia

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular